Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

Website kami pindah alamat

Prestasi Kinerja Keuangan TA 2018

Kota. Batu (Keuangan) - Selasa (24/07) di Aula KPPN Malang telah diselenggaran kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Aggaran Semester I TA 2018 dan Penyerahaan Penghargaan atas Kinerja bagi Satker di Lingkungan KPPN Malang. Dalam acara ini selain dijelaskan beberapa indikator penilaian kinerja satuan kerja pelaksana anggaran, diselenggarakan pula pemberian penghargaan bagi satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran yang terbaik di Lingkungan KPPN Malang. Materi dan penghargaan disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Jawa Timur R Wiwin Istanti.


Dalam kegiatan ini Kepala Kankemenag Kota Batu Dr. Musta'in, M.Ag menerima penghargaan sebagai Satker terbaik IV Kategori A (Pagu sampai Rp 50 Milyar). Semoga dengan diterimanya penghargaan ini, pengelolaan keuangan di Kankemenag Kota Batu dapat dipertahankan maupun bahkan ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi.




Sekitar 50 orang Kuasa Pengguna Anggaran yang merupakan perwakilan satker mitra kerja KPPN Malang, mengikuti kegiatan FGD dalam rangka peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran kantor/satuan diruang aula KPPN Malang, " FGD ini, merupakan evaluasi pelaksanaan anggaran pada semester l Tahun 2018 " kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur R. Wiwin Istanti
Perempuan berkacamata itu menjelaskan, Evaluasi pelaksanaan Anggaran didasarkan atas Kinerja Pelaksanaan anggaran satker mitra kerja KPPN Malang dengan pengukuran kinerja meliputi aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi (compliance) dan efektftas pelaksanaan kegiatan dengan indikator kinerja Revisi DIPA, Deviasi perencanaan dan realisasi penarikan dana, Penyelesaian tagihan, Pengelolaan UP, Penyampaian LPJ Bendahara, Penyampaian data kontrak, Penyerapan Anggaran, Persentase retur SPM, Dispensasi pengajuan SPM dan Persentase Retur SP2D.
" dengan pemberian piagam penghargaan kepada satker-satker yang mempunyai kinerja baik ini, diharapkan akan memotivasi satker-satker yang lain untuk meningkatkan " pungkasnya mengakhiri wawancara.

Komentar