Selamat datang di Kankemenag Kota Batu

Website kami pindah alamat

Kunjungan Kementerian Pendidikan Afganishtan Ke Indonesia

Kota Batu (Pendma) - Kamis (21/3) Kota Batu mendapat kehormatan dalam bentuk kunjungan dari Perwakilan dari Afganistan Ministry of Education (Kementerian Pendidikan Afganistan) . Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Program Inovasi yang digagas oleh USAID di Kota Batu. Rombongan MoE Afganistan yang berkunjung dalam hal ini adalah tim penasehat utama Menteri Pendidikan Afganistan. 
Adapun mereka berkunjung ke beberapa sekolah dasar dan MI yang ada di Kota Batu. MI binaan Lingkungan Kementerian Agama Kota Batu sebagai mitra inovasi yang ditunjuk adlh MI As Salam Desa Beji Kota Batu. Menurut Priyo Hendro selaku Kepala MI As Salam " program kurikulum yg disampaikan di MI As Salam sama dengan Sekolah Dasar yang ada dalam binaan Dinas Pendidikan, tetapi di Madrasah porsi untuk Pendidikan Agama lebih banyak dengan tambahan kurikulum khusus madrasah dari Kemenag RI." Salah satu unggulan yang ada di MI As Salam untuk mendukung program literasi adalah asanya sudut2 baca untuk mendekatkan buku2 sebaga sumber bacaan kepada anak, sudut baca yang ada di buat agar siswa madrasah secara perlahan muncul kesadaran untuk gemar membaca.
Tim MoE Afganistan dalam kunjungan ini melakukan kunjungan ke kelas-kelas untuk melihat langsng proses pembelajaran. Mereka juga banyak melakukan diskusi langsung terkait pembelajaran, guru, dan bagaimana peran masyarakat. Mereka juga menyampaikan bahwa mereka banyak belajar dr MI As Salam dan akan menerapkan praktek baik yg telah dilaksanakan di madrasah ini.
Adapun pihak yang hadir dalam kunjungan ini adalah Kepala Kemenag, Kepala MI se Kota Batu, tim INOVASI USAID, segenap pengawas kemenag dan walimurid serta masyarakat sekitar yang berpartisipasi. (S.I.D


Komentar